Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Demak | Media Informasi dan Transparansi Peradilan # Anda Memasuki ZONA INTEGRITAS Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih - Melayani (WBBM) # JANGAN RUSAK INTEGRITAS KAMI DENGAN MEMBERI IMBALAN DALAM BENTUK APAPUN KEPADA PEGAWAI PENGADILAN AGAMA DEMAK | Pengadilan Agama Demak "SIAP" (Semangat, Integritas, Akuntabel, Profesional)

Pimpinan PA Demak Menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang

 

 

 

Senin,15 Januari 2024 | Ketua Pengadilan Agama Demak Ibu  Evi Shofiyah S.Ag., M.H. yang didampingi oleh  Wakil Ketua Risman Hasan S.H.I., M.H. dan Panitera Drs. H. Imron Mastuti, S.H., M.H. menerima Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  Program Studi  Hukum Pidana Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, yang didampingi oleh Dosen Pebimbing Lapangan Dr. Anthin Lhatifah, M.Ag. dan Ibu Lyra Jauhara M.Si. di Pengadilan Demak.

Pada acara Penyerahan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan  (PPL) Ibu Anthin selaku Dosen Pebimbing Lapangan menyampaikan terimakasih kepada Pengadilan Agama Demak yang telah menerima Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) UIN Walisongo.

Selain itu Beliau juga menyampaikan pesan kepada Mahasiswa PPL : “Jangan sungkan bertanya dan harus bersikap profesional selama melaksanakan Praktik Pengalaman  Lapangan (PPL) karena di sini kalian akan melihat bagaimana teori-teori yang kalian dapat di kampus diterapkan secara langsung”. ujarnya.

Sebanyak 20 Mahasiswa UIN Walisongo akan melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) kurang lebih dua pekan di Pengadilan Agama Demak. Dimulai dari tanggal 15 Januari 2024 sampai 26 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Demak Ibu Evi Shofiyah berpesan kepada para Mahasiswa untuk menjaga sikap dan mematuhi tata tertib yang berlaku.

“Saya minta tolong untuk adik – adik mahasiswa selama melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  untuk mematuhi peraturan dan tata tertib yang ada di sini dan untuk menjaga sikap juga karena di sini tidak hanya pegawai akan tetapi juga ada masyarakat, saling menghormati menghargai satu sama lain dan saling berkontribusi agar semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.” tuturnya.

Diakhir sambutanya Ketua Pengadilan Agama Demak berharap supaya para mahasiswa dapat menjadi penurusnya di Pengadilan Agama dan menjadi bagian keluarga besar dari Mahkamah Agung.

Acara Serah terima Mahasiswa (PPL) ini ditutup dengan pemberian kenang – kenangan secara simbolis oleh UIN Walisongo yang diwakilkan oleh Dr. Anthin Lhatifah M.Ag dan dilanjutkan dengan foto bersama.

(Amalia_Mahasiswa Magang UIN Salatiga)

 

 

 


Hubungi Kami

Home  Pengadilan Agama Demak Kelas I-B

location icon 1  Jl. Sultan Trenggono No. 23 

location icon  Kab. Demak- Jawa Tengah 59516

phone icon  Telp: (0291) 6904046

Fax icon  Fax: (0291) 685014

Communication email blue icon  Email : pademak01@gmail.com

Tautan Media Sosial