Login

pa-demak.go.id

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • a sertifikat iso web.jpg
  • header new1 copy.jpg
  • header new2 copy.jpg
  • online.jpg
  • onlinex.jpg

 

SIPP PA Demak

Jadwal Sidang

Perkara Masuk

Perkara Putus

Jenis Perkara Diterima

Jenis Perkara Putus

Info Perkara

Keuangan Perkara

Error
  • Error loading feed data.

Selamat Datang di Website PA Demak

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pansek

E-mail Print PDF

 

PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN

SERTA PISAH SAMBUT PANITERA/ SEKERTARIS

PENGADILAN AGAMA DEMAK

 

Bertempat di ruang sidang utama PA Demak, pada hari Kamis, tanggal 05 April 2012 telah dilaksanakan acara pelantikan dan serah terima jabatan serta pisah sambut Panitera/Sekertaris PA Demak. Acara tersebut di mulai dengan pembacaan SK pengangkatan Pansek baru PA Demak An. Kusnadi, S.H., sambutan perkenalan Pansek baru dan sambutan perpisahan Pansek lama yang masing-masing didampingi istri, kemudian dilanjutkan dengan kesan dan pesan terhadap Pansek yang disampaikan langsung oleh Ketua PA Demak, Drs. H. Sudarmadi, S.H.

 

Acara pelantikan dan serah terima jabatan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim dan pegawai PA Demak, serta keluarga dari masing-masing pejabat yang dilantik dan dimutasikan. Turut hadir dalam rombongan pengantar dari PA Rembang adalah Drs. H. Anis Fuadz, S.H. (Ketua PA Rembang) dan beberapa Pejabat Kepaniteraan dan Hakim PA Rembang.

Ketua PA Demak, Drs. H. Sudarmadi, S.H., dalam sambutannya  menyampaikan, selamat atas dilantiknya Bapak Kusnadi, S.H. sebagai Pansek di PA Demak dan selamat datang di PA Demak. Disampaikan pula oleh Ketua PA Demak, bakwa budaya yang dikembangkan di PA Demak adalah kerjasama yang baik dan kerja bersama-sama sesuai tugas dan fungsi maing-masing dengan saling bahu membahu.

Sementara itu dalam menyampaikan kesannya untuk Pansek lama, Ketua PA Demak menyatakan bahwa pak H. Maskur itu kalau diserahi tugas dikerjakan dengan cepat, ‘untuk itu semoga Pansek baru agar lebih baik lagi dan dapat menyesuaikan dengan budaya kerja yang telah berjalan’, harapnya.

Pada akhir sambutannya, Ketua PA Demak mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari rombongan PA Rembang dan semoga selamat sampai tujuan ketika pulang ke Rembang.

Acara ditutup dengan penyerahan tali asih dari kantor, para Hakim, para pegawai, para pegawai honorer, Koperasi Syari’ah PA Demak dan Dharmayukti Karni PA Demak, kemudian ditutup dengan do’a oleh M.H. Arwani, S.Ag., S.H., Hakim PA Demak.

Tim TI PA Demak ikut mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kusnadi, S.H., dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Bapak Drs. H. Maskur.

                                                                               (Faried)

Last Updated on Wednesday, 18 April 2012 14:34

Pelantikan Jabatan&Rapat Dinas

E-mail Print PDF

 

PELANTIKAN JABATAN dan RAPAT DINAS

PENGADILAN AGAMA DEMAK

 

Senin, 02 April 2012, Pengadilan Agama Demak dilaksanakan Pelantikan Jabatan dan dilanjutkan dengan Rapat Dinas yang dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Demak. Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Demak Drs. H. Sudarmadi, S.H., Pegawai Negri Sipil yang dimutasi jabatannya ada 4 orang yaitu

  1. BADRUDDIN,S.H.
  2. ASRUROTUN,S.Ag.
  3. Dra. Hj.FATHIYAH
  4. MUHTAR BUKHARI,S.H.

Sesuai dengan SK Mahkamah Agung R.I. No. 0083/DJA/KP.04.6/SK/II/2012 PNS a.n BADRUDDIN,S.H. yang semula Panmud Gugatna diangkat menjadi Panmud Hukum. SK Mahkamah Agung R.I. No. 0082/DJA/KP.04.6/SK/II/2012 PNS a.n. ASRUROTUN,S.Ag. yang semula Panmud Permohonan diangkat menjadi Panmud Gugatan. SK Mahkamah Agung R.I. No. 0092/DJA/KP.04.6/SK/II/2012 PNS a.n. Dra. Hj.FATHIYAH yang semula Panitera Pengganti diangkat menjadi Panmud Permohonan. Dan SK Mahkamah Agung R.I. No. 0154/DJA/KP.04.6/SK/III/2012 PNS a.n. MUHTAR BUKHARI, S.H. yang semula Panmud Hukum diangkat menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Demak.

Sebagai saksi Pelantikan jabatan adalah Sri Indah Ichwaningsih,S.H dan Nur Suryani Siwi S.Ag dan H. ABD ZIDNI, S.H. sebagai Rohaniwan.

 

Ketua Pengadilan Agama Demak berpesan agar Pejabat yang baru saja dilantik agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan semaksimalnya.

Setelah acara pelantikan jabatan selesai dolanjutkan dengan Rapat Dinas. Rapat Dinas dilaksanakan bertujuan untuk menghadapi persiapan adanya Pemeriksaan dari Tim Audit Reformasi Birokrasi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Demak Bpk. Drs. H. Sudarmadi, S.H. sebelum rapat dimulai Bpk. Drs. H. Sudarmadi, S.H. mengucapkan Selamat kepada Bapak dan Ibu yang baru menerima SK dari Mahkamah Agung dalam rangka Mutasi yaitu Bpk. Badrudin, S.H., Bpk. Muhtar Bukhari, S.H., Ibu Dra. Hj. Fatkhiyah, dan Ibu Asrurotun, S.Ag.

Kata beliau, sebagi konsekuwensi yang semenjak tahun 2007 telah memperoleh remunerasi maka kita harus meningkatkan tugas dan kinerja kita.

Dari Tim Reformasi Birokrasi yang dipimpin langsung oleh Ketua BPKP dan LSM-LSM Birokrat melakukan audit Reformasi Birokrasi akan diambil sempel dari Pengadilan Agama yaitu 50 KM dari Propinsi. Karena Pengadilan Agama Demak adalah termasuk dari jangkauan 50 KM dari Propinsi Jawatengah (Semarang), untuk itu kita harus mempersiapkan segala sesuatu yang akan diperiksa oleh Tim Audit.

Diakhir rapat Ketua Pengadilan Agama Demak tak lupa-lupanya berpesan agar kita selalu meningkatkan kinerja kita, memegang teguh tanggung jawab dan agar lebih professional dalam melayani masyarakat.

(Faried)

Last Updated on Thursday, 12 April 2012 10:43

Rapat Dinas PA Demak

E-mail Print PDF

 

RAPAT DINAS

 

 

Bertempat di ruang rapat Pengadilan Agama (PA) Demak bertepatan dengan hari Rabu, tanggal 21 Maret 2012, telah berlangsung Rapat Dinas rutin Pengadilan Agama Demak yang dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan dan segenap staf Pengadilan Agama Demak.

Rapat dibuka oleh Panitera/ Sekretaris PA Demak, Drs. H. Maskur pada pukul 08.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA Demak, Drs. H. Sudarmadi, S.H. yang sekaligus memimpin jalannya rapat dinas. Dalam pembukaan sambutannya, Ketua PA Demak mengucapkan selamat kepada para pejabat kepaniteraan yang baru saja menerima SK promosi/ mutasi dari Mahkamah Agung, yaitu Badrudin, S.H. (sebagai Panmud Hukum), Muhtar Bukhari, S.H. (sebagai Panitera Pengganti), Dra. Hj. Fathiyah (sebagai Panmud Permohonan), dan Asrurotun, S.Ag. (Panmud Gugatan), serta Drs. H. Maskur yang dipindahtugaskan sebagai Pansek Pengadilan Agama Rembang.

Ketua PA Demak dalam sambutannya juga menyampaikan informasi berkenaan dengan surat dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang tentang akan adanya audit kinerja oleh Tim Audit yang akan mendatangi pengadilan-pengadilan secara acak, termasuk kemungkinan di PA Demak, sebagai konsekuensi adanya remunerasi yang diterima oleh para pejabat/pegawai peradilan sejak tahun 2007. Oleh karena itu seluruh aparat peradilan dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas yang diberikan dengan baik serta dituntut untuk memahami bidang tugas masing-masing dengan baik, sambungnya.

Tolak ukur pelayanan yang baik di PA Demak yaitu apabila setiap orang yang masuk di PA Demak itu merasa nyaman, sebagaimana orang yang datang di SPBU yang selalu mendapat 3 S, yaitu senyum, salam dan sapa, imbuhnya.

Pada akhir sambutannya, Ketua PA Demak berharap agar para pejabat dan staf di lingkungan PA Demak selalu memegang teguh tanggung jawab dan bekerja lebih profesional. Dan kepada Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekertariatan yang dipimpin oleh Wakil Panitera (Wapan) dan Wakil Sekretaris (Wasek) agar mengevaluasi kinerja pejabat-pejabat dibawahnya.

(Faried)

Last Updated on Tuesday, 27 March 2012 14:39

Rapat PTWP

E-mail Print PDF

 

RAPAT PENGURUS PTWP CABANG SEMARANG

Di Kantor Pengadilan Agama Demak, Jum’at, 09 Maret 2012

 

Untuk memantapkan koordinasi kepengurusan baru antar waktu Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Cabang Semarang, telah dilaksanakan rapat dan perkenalan pengurus baru yang berlangsung di ruang Ketua Pengadilan Agama Demak yang sekaligus sebagai Ketua PTWP Cabang Semarang yang baru pada tanggal 09 Maret 2012, mulai pukul 09.00 WIB. s.d. 11.00 WIB.

Rapat dibuka oleh Sekretaris I, Moh. Istighfari, S.H. dan dilanjutkan oleh Sekretaris II, Drs. Ali Irfan, S.H., M.H. Sekretaris II dalam pengantarnya menyampaikan program-program PTWP Cabang Semarang periode 2009 – 2012, susunan kepengurusan dan job description masing-masing pengurus, serta evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan.


Kemudian rapat dilanjutkan dengan perkenalan diri masing-masing pengurus yang hadir sebanyak 14 orang, dilanjutkan dengan laporan keuangan oleh Bendahara, Handayani, S.H. dan dilanjutkan dengan pembahasan materi rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua PTWP Cabang Semarang, Drs. H. Sudarmadi, S.H.


Dalam pembahasan kegiatan rutin berupa latihan tenis bersama yang diadakan setiap tiga bulan disepakati dengan system pertandingan dengan sistem pool dengan harapan dapat memberikan motivasi bagi masing-masing pengadilan agama untuk membina dan mempersiapkan para pemainnya agar bisa masuk ke tim inti dengan pola pertandingan seperti yang sudah pernah dicoba di Semarang pada akhir tahun 2011 lalu. Sedangkan untuk persiapan menghadapi pertandingan segitiga antara PTWP Cabang Surakarta berhadapan dengan PTWP Daerah/ PTA Semarang dan PTWP Cabang Semarang yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 13 April 2012 di Lapangan Tenis Tingkir Salatiga dan Pilangsari Salatiga, pengurus sepakat untuk mengadakan try out pemain intinya, yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2012 di lapangan Tenis Grand Candi Golf Semarang.

Rapat diakhiri di kolam pemncingan Tirto Tawar Demak sekaligus makan siang bersama. (Irf)

 

Last Updated on Saturday, 24 March 2012 22:46

Latihan Tenis Bersama

E-mail Print PDF

 

 

LATIHAN TENIS BERSAMA DI TUNAS HARAPAN TINGKIR SALATIGA

alt

Demak ?pa-demak.go.id

Setelah dilakukan pergantian pengurus antar waktu Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) Cabang Semarang melalui rapat pengurus dan Pembina PTWP Cabang Semarang yang diselenggarakan pada tanggal 16 Desember 2011 di Banaran Coffee Bawen, Solo, pengurus baru telah menyelenggarakan Latihan Tenis Bersama pada hari Jum’at, 24 Pebruari 2012 di Lapangan Tenis Tunas Harapan Tingkir Salatiga, yang diikuti oleh oleh kurang lebih 60 orang peserta utusan dari Pengadilan Agama (PA) se eks Karesidenan Semarang, yaitu PA Semarang, Kendal, Purwodadi, Demak, Ambarawa dan PA Salatiga.

Latihan Tenis Bersama PTWP Cabang Semarang tersebut dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang Drs. H. CHATIB RASYID, S.H., M.H. dan yang menjadi tuan rumah adalah PA Salatiga. Selain KPTA Semarang, hadir pula Ketua-Ketua PA Se eks Karesidenan Semarang dan Ketua PTWP Daerah Jawa Tengah, Drs. H. Slamet Jufri, M.H. yang juga sebagai Hakim Tinggi PTA Semarang. Upacara pembukaan kegiatan tenis bersama dimulai pada pukul 07.45 WIB dan berjalan cukup lancer.

alt

Ketua PTA Semarang dalam sambutannya menekankan pentingnya silaturrahmi antar warga pengadilan agama, pentingnya kerja keras dan ikhlas bagi kemajuan pengadilan agama yang kita cintai. Sementara itu ketua PTWP Cabang Semarang yang baru, Drs. H. Sudarmadi, S.H. yang sekaligus bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan susunan kepengurusan antar waktu yang baru, yaitu : Drs. H. Sudarmadi, S.H. (Ketua/ KPA Demak), H.M. Ali Syarifuddin M, Lc., S.H. (Wakil Ketua/ WKPA Salatiga), Moh. Istighfari, S.H. dan Drs. Ali Irfan, S.H., M.H. (Sekretaris & Wk. Sekretaris/ Hakim PA Demak), Handayani, S.H. (Bendahara/ PP PA Salatiga), Drs. M. Suhadak, M.H. (Wk. Bendahara/ Hakim PA Kendal), H. Suyanto, S.H., M.H. (Ketua Komisi Organisasi/ Hakim PA Salatiga), H. Abu Amar, S.H. (Anggota Komisi Organisasi/ Hakim PA Kendal), Drs. Shodiqin (Anggota Komisi Organisasi/ Hakim PA Ambarawa), Drs. H. Aly Santoso, M.H. (Ketua Komisi Pembinaan/ Hakim PA Purwodadi), Drs. H. Ali Imron, S.H. (Anggota Komisi Pembinaan/ Hakim PA Semarang), Drs. H. Fuad (Anggota Komisi Pembinaan/ Hakim PA Ambarawa), Karmo, S.H. (Ketua Komisi Dana/Usaha/ PP PA Purwodadi) dan Drs. Imron Mastuti, S.H. (Anggota Komisi Dana/Usaha/ PP PA Semarang).

alt

Di akhir sambutannya, ketua PTWP Cabang Semarang juga menyampaikan rencana kunjungan latih tanding dari PTWP Cabang Surakarta di tempat yang sama dalam waktu dekat yang akan berhadapan dengan PTWP Cabang Semarang, PTWP Cabang Pati dan PTA Semarang. (Irf)

 

Last Updated on Sunday, 04 March 2012 12:32

Page 28 of 30

PA Demak Alamat : Jl. Sultan Trenggono No.23 Demak.

Joomla extensions by Siteground Hosting