Login

pa-demak.go.id

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • a sertifikat iso web.jpg
  • header new1 copy.jpg
  • header new2 copy.jpg
  • online.jpg
  • onlinex.jpg

 

SIPP PA Demak

Jadwal Sidang

Perkara Masuk

Perkara Putus

Jenis Perkara Diterima

Jenis Perkara Putus

Info Perkara

Keuangan Perkara

Error
  • Error loading feed data.

Selamat Datang di Website PA Demak

Penyusunan Program dan Anggaran 2014

E-mail Print PDF

 

KONSULTASI DAN KOORDINASI

PENYUSUNAN PROGRAM DAN ANGGARAN TAHUN ANGGARAN 2014

PENGADILAN AGAMA SE- JAWA TENGAH

Hari kamis, tanggal 29 Nopember 2012, tiga orang delegasi dari Pengadilan Agama Demak yaitu M.MUNIR, SH, MH (Wakil Panitera PA Demak), Hj.LAILA ISTIADAH, S.Ag (Wakil Sekretrais PA Demak) dan Saudari IRMA AMALIA, SE (Kaur Keuangan PA Demak) menghadiri undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Semarang dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi Penyusunan Program dan Anggaran Tahun Anggaran 2014 Pengadilan Agama Se- Jawa Tengah di Surakarta.

alt

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 29 Nopember 2012 sampai dengan 01 Desember 2012. Semoga acara tersebut berjalan dengan lancar sehingga terwujud perencanaan yang komprehensip.

                                                                                                                                                                (TIM)

Perjalanan Religi Warga PA Demak

E-mail Print PDF

 

PERJALANAN RELIGI WARGA PA DEMAK

03 S/D 04 Nopember 2012

 

Hari Sabtu tanggal 03 Nopember 2012, ada pemandangan tidak biasa di kantor Pengadilan Agama Demak, yang biasanya sepi dari aktivitas karena merupakan hari libur, kini mendadak ada aktivitas para karyawan, ya itu adalah rombongan karyawan Pengadilan Agama Demak yang akan mengikuti Ziarah dan Rekreasi Ke Jawa Timur tanggal 03 – 04 Nopember 2012, menggunakan satu unit bus, Pukul 06.30 WIB rombongan berangkat.

Tujuan dari Ziarah ini adalah untuk penyegaran sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama karyawan. Para pegawai pun mengungkapkan merasa senang dan bangga mengikuti kegiatan ini,

Lokasi pertama yang dituju rombongan adalah masjid perut bumi di Tuban, yang dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Sunan Bonang. Kemudian lanjut ke Makam KH Kholil di Demangan Bangkalan Madura, kemudian menuju ke Masjid Agung Surabaya dilanjutkan ke makam Sunan Ampel Surabaya, dan yang terkahir di tanggul angin dan Semburan Lumpur Lapindo Sidoarjo.

  • 1.jpg
  • 2.jpg
  • 3.jpg
  • Design Ucapan Ramadhan 1.jpg
  • Design Ucapan Ramadhan 2.jpg
  • dsc01981.jpg
  • dsc01994.jpg
  • dsc02006.jpg
  • dsc02215.jpg
  • dsc02270.jpg
  • dsc02306.jpg
  • img00950-20121103-1436.jpg
  • img_20170529_122743_hdr.jpg
  • sdc10017.jpg
  • sdc10031.jpg

Drs. H. Sudarmadi, SH, selaku Ketua Pengadilan Agama Demak mengungkapkan bahwa “perjalan wisata religi ini dapat menambah wawasan dengan mengetahui tempat tujuan wisata religi, serta dapat juga mempererat rasa persaudaraan sesama karyawan Pengadilan Agama Demak, yang diharapkan berpengaruh terhadap peningkatan kinerja karyawan Pengadilan Agama Demak sebagai Abdi Negara dan Pelayan bagi Masyarakat”.

(TIM)

 

Last Updated on Tuesday, 20 November 2012 13:00

Bintek Kompetensi Hakim PA

E-mail Print PDF

 

 

Bintek Kompetensi Hakim Peradilan Agama 2012

Angkatan Ke V


alt

            Dalam rangka meningkatkan kemampuan para hakim Peradilan Agama telah dilaksanakan Bimbingan Tehnis Kompetensi Hakim Peradilan Agama 2012 angkatan ke V di Hotel Mercuri Ancol Jakarta tanggal 16 sampai 19 September 2012. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Muda Urusan Badan Peradilan Agama Bapak Dr. Andi Syamsu Alam, S.H. M.H. sekaligus pemberi pembinaan dan pengarahan kepada para peserta. Antara lain beliau menyatakan bangga dengan perkembangan Peradilan Agama yang sekarang telah banyak kemajuan. Dahulu pada saat peringatan satu abad peradilan agama masih banyak para hakim bergelar BA, tapi sekarang pada mumentum peringatan 130 tahun telah banyak para hakim Peradilan Agama bergelar S2 bahkan tidak sedikit telah S3.

alt

         Telah memberikan materi pada acara tersebut Dr. A. Mukti Arto, S.H., Dr. Edi Riyadi, S.H. dan Drs. Maradaman Harahab, S.H. dengan dilanjutkan pelaksanaan bedah berkas perkara dan diskusi dengan materi yang telah disampaikan tersebut.

alt

         Pada kesempatan itu pula waktu tidak disia-siakan berlalu pada malam hari bersamaan dengan acara puncak peringatan 130 tahun Peradilan Agama, para peserta mengikuti acara itu sampai selesai, karena dihadiri langsung oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesiua Dr. Hatta Ali, S.H. yang mana beliau menyatakan sangat mendukung terhadap program-program yang dilaksanakan Badilag. Dirgahayu 130 tahun Peradilan Agama semoga sukses selalu.

(Farid)

Last Updated on Friday, 28 September 2012 09:31

HUT Peradilan

E-mail Print PDF

alt

Last Updated on Sunday, 09 September 2012 18:52

Peringatan HUT Peradilan Ke130

E-mail Print PDF

 

PENGADILAN AGAMA DEMAK MEMPERINGATI

130 TAHUN PERADILAN AGAMA

               Tahun 1882 merupakan tahun bersejarah bagi Peradilan Agama di Indonesia. Melalui Staatsblad Nomor 152 Tahun 1882, tanggal 2 Januari 1882 dan mulai berlaku tanggal 1 Agustus 1882, Pengadilan Agama diakui oleh Pemerintah Hindia Belanda yang pada waktu itu menjadi pengadilan negara dalam sistim pemerintahan Hindia Belanda.                        

alt

Hal itu sampai sekarang terus berjalan, Peradilan Agama sebagai sebagai salah satu badan peradilan negara di Indonesia. Oleh karena itu maka tahun 1882 inilah yang kemudian dijadikan momentum sebagai kelahiran Peradilan Agama.

alt

Pada tahun 2012 ini Peradilan Agama memasuki usianya yang ke-130 tahun, usia yang cukup panjang yang telah dilaluinya dengan penuh lika-liku. Untuk memperingati kelahiran Peradilan Agama ini, Pengadilan Agama Demak menyelenggarakan serangkaian kegiatan sebagai berikut:

  1. Mensosialisasikan peringatan ini kepada seluruh pegawai.
  2. Mencetak brosur Selayang Pandang Pengadilan Agama Demak yang disampaikan kepada dinas/ instansi/ lembaga/ ormas dan masyarakat di daerah Kabupaten Demak.
  3. Membuat standing banner dan spanduk dengan tema “130 Tahun Peradilan Agama Dari Serambi Masjid ke Serambi Dunia, Menuju Badan Peradilan yang Agung”.
  4. Mengadakan resepsi peringatan 130 tahun peradilan agama pada hari Kamis, tanggal 30 Agustus 2012 di ruang sidang I Pengadilan Agama Demak.

Acara peringatan “130 Tahun Peradilan Agama” tersebut dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian acara: pelantikan Hakim PA Demak, An. AH. Sholih, S.H. (semula Hakim PA Kudus) dan Drs. H. Abu Amar (semula Hakim PA Rembang); acara pelepasan Hakim PA Demak, An. Shofwan, B.A. (mutasi ke PA Kudus) dan Drs. Ali Irfan, S.H., M.H. (mutasi ke PA Temanggung), dan pelepasan Bendahara Pengeluaran PA Demak An. Meuthiya Athifa Arifin, S.E. (mutasi ke PA Kudus); dan acara Halal bi Halal pegawai dan Dharmayukti Karini PA Demak.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang 1 Pengadilan Agama Demak, dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB, dengan dihadiri oleh seluruh Hakim, Panitera Pengganti, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, para Staf, Dharmayukti Karini dan para pengantar dari PA Kudus dan PA Rembang.

Ketua Pengadilan Agama Demak, Drs. H. Sudarmadi, S.H. dalam sambutannya menyampaikan “bahwa eksistensi Peradilan Agama yang ada pada saat sekarang ini tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita. Maka kita sebagai generasi penerus wajib menjaga dan memelihara serta terus memperjuangkan agar supaya pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan dapat selalu ditingkatkan dan dilayani dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan yang berlaku.”

alt

Di akhir rangkaian kegiatan tersebut setelah ditutup dengan pembacaan do’a oleh Drs. H. Ali Mahfud, S.H., dilanjutkan dengan acara ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik maupun yang dilepas kemudian dilanjutkan acara bersalam-salaman antar peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tim IT mengucapkan selamat datang kepada Bapak AH. Sholih, S.H. dan Bapak Drs. H. Abu Amar, serta selamat bertugas kepada Bapak Drs. Ali Irfan, S.H., M.H., dan Bapak Shofwan, B.A. serta Saudari Meuthiya Athifa Arifin, S.E. di tempat kerja yang baru semoga cepat beradaptasi dan sukses.

                                                                                       (R. Hendro)

Page 27 of 32

PA Demak Alamat : Jl. Sultan Trenggono No.23 Demak.

Joomla extensions by Siteground Hosting